Thursday, August 25, 2016

Perbedaan Antara Akun Adsense Hosted Dengan Non Hosted

PERBEDAAN ANTARA AKUN ADSENSE NON HOSTED DENGAN HOSTED

Akun Google Adsense adalah akun yang dimiliki para penayang iklan dari  pihak Google dimana pihak Google mendapat orang yang megiklankan dari Google Adwords, yang merupakan pemasukan terbesar yang dimiliki oleh search engine terbesar ini.

Pada sejarahnya Google Adsense mulai dibuka pada tahun 2003 dimana Chairman Google dan Erick Schmidt selaku CEO mengumumkan iklan layanan bertarget yang disebut Adsense, Kala itu pada awal peluncuranya program ini hanya di dukung sekitar 100.000 pengiklan Adwords.

Namun pada akun milik pengiklan Adsense ini ada 2 jenis yaitu akun adsense hosted dan akun adsense Non hosted, lalu apa perbedaan ke-2nya ? dan bagaimana cara mendapatkan salah satu atau ke-2nya ?

PERBEDAAN AKUN ADSENSE HOSTED DENGAN ADSENSE NON HOSTED

Akun adsense hosted adalah akun pengiklan dimana pemilik akun ini hanya dapat menampilkan iklanya di situs yang bekerja sama denga puhak Google, seperti Youtube dan Bloger.com. dan pemilik akun ini biasanya disebut mitra host.

Pemilik akun dengan mitra host seperti di Bloger saat iklanya mendapat penayangan ataupun klik maka pendapatanya pun akan di potong berdasarkan presentase pembagian andil dari kebijakan adsense.

Akun Adsense Non Hosted adalah akun yang pengiklan bebas untuk menampilkan iklan dimanapun di situs miliknya tanpa harus menampilkan iklan di situs mitra Google.

Karena akun ini berdiri sendiri tanpa hosting dll maka penghasilan dari Google pun akan sepenuhnya menjadi publisher tanpa harus di potong untuk pihak mitra. Biasanya pemilik akun Adsense non hosted diwajibkan memiliki situs dengan domain TLD.

CARA MENDAPATKAN AKUN ADSENSE HOSTED MAUPUN NON HOSTED


Cara Mendapatkan Akun Adsense Hosted , untuk mendapatkan akun Adsense jenis hosted ini terbilang cukup mudah jika anda mem[unyai akun Youtube tanpa memiliki video pun biasanya akan cepat diterima dengan cepat, biasanya hanya memerlukan waktu tidak sampai 1 hari anda sudah mendapatkan email pemberitahuan dari google bahwa akun adsense anda telah diterima.

Cara Mendapatkan Akun Adsense Non Hosted, Lain denga akun Hosted mendapatkan akun Non Hosted ternyata lebih sulit karena selain diharuskan memiliki deomain dengan Top Level domain (TLD) proses peninjauan situs anda agar diterima pun cukup panjang, terlebih lagi pihak Google sendiri sangat selektif dalam memilih publisher adsense non hosted.

Namun sebenarnya mendaftar adsense dan diterima itu mudah tergantung bagaimana cara kita memahami syarat dan ketentuan dari layanan Google, namun kebanyakan dari blogger pemula seperti saya ini masih berfikir secara instan padahal yang namanya berbisnis apalagi dengan Google semuanya butuh proses dan ketekuan.

Yang harus diingat adalah sebenarnya mempunyai akun Adsense Non Hosted bukanlah sesuatu yang sulit, yang susah justru bagaimana kita membuat konetn-konten yang tidak hanya disukai Google namun juga disukai oleh pembaca dan bagaimana kita meramu ude-ide menjadi sesuatu yang disenangi oleh pembaca.

" Perbedaan Antara Akun Adsense Hosted Dengan Non Hosted "

0 komentar