Thursday, September 8, 2016

Tips Mengatasi Penolakan Google Adsense - Solusi Penolakan Adsense

TIPS MENGATASI PENOLAKAN GOOGLE ADSENSE

Buat anda yang mungkin sampai saat ini masih belum direstui sama Google Adsense dan mungkin buat yang sering ditolak blognya tidak usah galau. Ditolak Google Adsense memang biking nyesek dan saya sendiri memang sering mendapatkan penolakan namun setelah blog saya diterima alhamdhulailah ternyata mendapatan satu Akun Adsense itu ternyata tidak terlalu sulit justru yang sulit itu melawan rasa males saya dalam membuat konten untuk blog.

Google adsense memang mempunyai kriteria tersendiri bagi blog-blog yang ingin berpartisipasi atau ingin menjadi publisher sebenarnya mudah jika anda memahami Program Kebijakan Adsense serta tidak melanggar Kebijakan Konten dari Google tersebut, namun terkadang saya juga bingun dan bertanya-tanya apa yang kurang dari blog saya?? perasaan sudah mengikuti Kebijakan Program Adsense tapi masih ditolak??

Memang dari Pihak Google tidak pernah memberi tahukan secara spesifik mengenai alasan kenapa blog kita ditolak dan terkadang alasan yang muncul juga kebanyakan sama dengan blog lain terlebih lagi juga instruksi yang diberikan masih terlalu umunm dan masih sukar dimengerti orang seperti saya namun disini kita akan telaah lebih lanjut dan semoga dapat menjadi refrensi atau petunjuk bagi anda sebelum mendaftarkan kembali blog anda dan semoga diterima.

PAHAMI ALASAN KENAPA BLOG ANDA DITOLAK DAN PERBAIKI

Disini kita akan menelaah satu persatu alasan kenapa blog kita ditolak dan kita perbaiki bersama-sama sehingga diharapkan permintaan kita kali ini bisa di Approve hehe.

01. Alasan Ditolak Karena Konten Tidak Memadai

Jika alasanya seperti ini sebenarnya blog anda hampi diterima sebagai publisher Adsense cuman anda sebenarnya mungkin kurang sedikit pembenahan untuk blog anda. Jika penolakan tersebut dengan alasan seperti ini maka blog sobat kurang :

  1. Jumlah Artikel Masih Terlalu Sedikit
    Penyebab pertama kemungkinan penolakan anda adalah Jumlah Artikel yang terlalu sedikit, jadi rajin-rajinlah membuat artikel perhari minimal 1 artikel apa lagi pada waktu peninjauan buatlah 2 - 3 artikel agar koleksi atrikel semakin banyak, dinilai lebih serius sama pihak google dan juga seiring artikel bertambah pengunjung juga akan ikut bertambah. Coba kalo artikelnya dikit blog anda juga akan susah bersaing di Serp.

  2. Jumlah Kata Per Artikel Kurang Dari 500 Kata
    Ini sudah jelas di ungkapkan sama om Google kalo dia juga suka sama blog-blog yang gendut kaya akan kata per artikel jadi ketika membuat artikel pastikan telah mencapai 500 kata atau lebih juga makin bagus. Gunakan Microsoft Word untuk menghitung jumlah kata anda.

  3. Anda Sering Merubah Tampilan Blog.
    Saya tekankan disini bahwa jangan sekali-kali merubah tampilan blog seperti widget dan lain-lain apalagi template. Jika anda melakukan ini pada tahap peninjauan maka sudah pasti blog anda ditolak. Saran : Sebelum mengirim permintaan ulang gantilah template blog ke tampilan setandar (Bawaan blogger) yang sedeerhana dan responsif dan pasang widget seperlunya jangan pasang widget yang tidak diperlukan sebagai navigasi oleh pengunjung. Jangan lupa juga tampilkan profile Google Plus di widget anda

  4. Navigasi Blog Masih Terlalu Sulit
    Navigasi dimaksudkan agar pengunjung dapat menjelajahi seluruh blog anda dengan mudah dan ini juga sudah jelas disebutkan sama pihak Google jadi perhatikan baik-baik navigasi anda apakah seluruh konten dari blog anda sudah bisa ditemukan menggunakan navigasi tersebut??
    Saran 1 : Siapkan navigasi untuk Widget seperti Label, Popular Post, Kolom Pencarian, Archive Blog dan juga profile Google Plus, kenapa? karena ini jelas bisa memudahkan pengunjung dalam menilai dan juga menjelajahi Blog anda
    Saran 2 : Siapkan navigasi dengan menu bar, disini harus anda pastikan navigasi bar ini adalah menuju kategori konten dan juga laman pendukung blog seperti laman Contact Us, Privacy policy dll dan juga navigasi pada konten dalam permainan font seperti penggunaan H1, H2, H3 dst

  5. Pantau Kesehatan Situs
    Pantau dan pastikan tidak ada link yang rusak atau not foud dan juga eror karena ini sudah jelas dalam kebijakan Google nahwa situs yang memiliki link keluar yang mati tidak akan diterima jadi pastikan situs anda tidak mempunyai Broken Link.
    Saran : Gunakan Google Webmaster Tool untuk menganalisa blog anda

02. Alasan Ditolak Karena Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense

Jilka alasanya adalah Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense maka masih banyak yang jarus dibenahi dari Blog anda hingga di Approve sama pihak Google berikut adalah permasalahan dan juga solusi dari penolakan jenis ini.

  1. Tidak Adanya Laman Pendukung Blog
    Ini merupakan hal yang paling penting, sediakan laman pendukung seperti Contact Us, Laman About, Privacy Policy dan juga Sitemap dan jangan lupa tampilkan link yang menuju ke laman-laman tersebut seperti di menu bar ataupun Widget.

  2. Umur Blog Masih Terlalu Muda
    Jika blog anda masih dibawah kisaran 3 bulan sebaiknya untuk bersabar dalam mengirim permintaan ulang ke Google Adsense karena biasanya artikel dari blog muda masih belum terindeks sama Goole jadi tunggulah sampai terindeks sama Google dan juga sambil memperkaya artikel anda.

  3. Blog Anda Memuat Konten Terlarang
    jika salah satu artikel anda ada yang mengulas atau bahkan menyediakan konten terlarang seperti perjudian, konten dewasa, dan juga sara sudah jelas bakal ditolak. Kriteria Google memang sangat ketat bahkan satu Kata-pun jija itu mengandung unsur dewasa anda bisa kena banned
    Saran : Pastikan blog anda tidak mengulas konten terlarang atau menyediakan link Download Ilegal jika terlanjur dan masih sedikit seperti sekedar kata-kata terlarang segera ganti atau perbaiki namun jika konten anda sebagian atau ahkan seluruhnya konten terlarang bagi Google maka lebih baik anda membuat blog baru dengan Emal baru juga tentunya.

  4. Sumber Penguunjung Blog Masih Sedikit Dari Google Pencarian
    Ini biasanya berlaku untuk blog baru yang artikelnya belum terindeks sama Google dan jika seperti ini keadaan blog yang ingin didaftarkan ke Adsense mungkin saja ditolak.

  5. Apakah Artikel Blog Anda Original??
    Jika artikel blog itu hasil copas maka sudah dipastika blog tersebut tidak akan di Approve, yang namanya copas itu memang dibolehkan tapi ada cara-caranya dan tidak sembarangan copas anda hanya dibolehkan 1/4 saja atau lebih sedikit dari itu dan juga ketika copas anda hrus mencantumkan link aktif dari sumber yang anda copas.
     
    Disini anda harus pastikan juga originalitas konten lainya seperti gambar, Google memang tidak bisa Membaca/mendeteksi gambar adi ketika mencomot gambar dari google sebaiknya gunakan pencapture kemudian edit dan jangan lupa juga gantu namanya dengan nama yang sesuai.


BLOG DIRASA SUDAH SESUAI DENGAN KEBIJAKAN TAPI TETAP DITOLAK?


Jika anda merasa telah melakukan semua hal seperti diatas dan dirasa sudah memenuhi namun tetap saja ditolak maka saya sarankan untuk mengganti Email yang digunakan saat mendaftar ke Google Adsense karena mungkin saja Email yang anda gunakan sebelumnya sudah ditandai atau di Black Lis sama pihak Google jadi sebaiknya gunakan Email baru saat mendaftar nanti

Untuk tambahan sebaiknya pindahkan juga semua yang berhubungan dengan Email lama yang di Blacklist ke Email baru yang masih Fresh pindahkan kepemilikanya juga seperti di Google Webmaster Tool, Google Analytics dan juga Google Adwords. Setelah itu coba daftarkan kembali blog anda menggunakan email baru tadi tentu dengan memperhatikan ulasan diatas dan juga anda harus membaca mengenai Kebijakan Program Google Adsense.


Seperti melakukan yang ini masih ditolak juga?? yang terakhir juga seperti itu masih ditolak, Anda harus mengulang semuanya dari awal dan gunakan identitas bru yang Valid karena juka menggunakan alamat fake atau palsu ini sudah jelas akan ditolak sama pihak Google jadi pastikan semuanya baru yahh. Anda bisa gunakan identitas milik keluarga anda atau bisa juga teman anda namun disini yang saya tegaskan adalah identitas tersebut harus valid !

Ok.. mungkin hanya sampai disini saja ocehan saya yang agak ngelantur ini semoga dapat menghibur anda hehe. buat anda yang sedang menekuni Adsense semoga sukses dengan bisnisnya disini saya cukup sekian dan Terimakasih!
Salam!

" Tips Mengatasi Penolakan Google Adsense "

0 komentar