3 Cara Riset Keyword Untuk Video YouTube Paling Jitu!

3 CARA RISET KEYWORD UNTUK VIDEO YOUTUBE
PALING JITU

Riset Keyword - Merupakan hal yang paing mendasar ketika kita ingin membuat judul, membuat deskripsi maupun memasukag TAG dalam sebuah Postingan baik itu untuk postingan di Blog maupun untuk posting VideoYouTube.

Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) ini lingkup fungsinya menyeluruh selain untuk membuat postingan, Keyword yang tepat juga sangat diperlukan untuk kita gunakan sebagai nama domain, sebagai Tagline, Nama laman dan lain-lain.

Berkenaan dengan Mereset Keyword, pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara mereset Keyword yang dikhususkan untuk Optimasi video / Postingan di YouTube, namun sebelum itu kita akan simak seberapa pentingkah reset Keyword itu ??

Baca juga :


APA RISET KEYWORD ITU PERLU ??

riset keyword, kata kunci, youtube

Jika ditanya seperti itu maka akan saya jawab : Ya! kenapa? karena sebagus apapun video, sebagus apapun konten yang sobat miliki kalau tidak memiliki / menggunakan kata kunci yang tepat yang banyak orang cari maka orang akan susah menemukan video sobat. Karena mesin pencari ini tidak bisa membaca konten (video) melainkan Ia hanya dapat membaca Tag yang kita masukan pada video kita. 

Tag / Meta Tag ini ada macam-macam ada Meta Tag untuk Judu, Untuk deskripsi maupun tag yang disematkan di Video sobat dan di YouTube biasanya sudah terdapat fitur khusus untuk menyematkan tag ini. Nah dari mana kita dapat mencari / menemukan tag yang sesuai? ya jelas dari Riset keyword ini.


3 CARA MENCARI KATA KUNCI UNTUK YOUTUBE


Ada bermacam-macam cara dalam upaya melakukan pencarian kata kunci diantaranya adalah :

1. Menggunakan Google Adword KeyWord Planner

Cara ini merupakan cara yang palin umum digunakan oleh pencari kata kunci, namun kebanyakan dari mereka menginplementasikan Keyword dari Google Planner ini untuk website / Blog. Namun jangan khawatir untuk YouTube pun masih sangat ampuh untuk digunakan karena selain kita dapat menjaring pengunjung dari mesin pencari YouTube, kita justru malah dapat pula menjaring penonton dari pencarian di Google jika kita menggunakan Google Adword Keyword Planner.

Google Keword Planner sebenarnya adalah Tool yang disediakan untuk pemilik akun Adword dalam menentukan kata kunci yang baik untuk iklan mereka. Namun meski digunakan untuk optimasi iklan, di Google Keyword Planner ini mereka menyediakan Trends dan juga volume pencarian yang daapat kita gunakan untuk mendapatkan kata kunci yang tepat.

Seain itu untuk sobat yang ingin menerapkan HPK intuk Google Adsense kita juga bisa langsung membidik kata kunci dengan Bayaran yang tingg. Untuk selengkapnya tentang Riset Keyword menggunakan Google Keyword Planner bisa sobat baca : Cara riset Keyword Menggunakan Keyword Google Planner


2. Menggunakan Google Trends


Google Trends ini memiliki kesamaan dengan Google Keyword Planner yaitu sama-sama fasilitas Gratis dari google yang menyediakan Kata kunci ataupun pencarian yang paling banyak dicari (Trends) bedanya dengan Google Keyword Planner adalah : Google Trends ini bisa kita khususkan untuk mencari kata kunci di YouTube, tidak seperti KeyWord planner yang kebanyakan digunakan untuk mencari kata kunci di Blog. Namun di Googe Trends ini sobat tidak bisa menemukan Keyword dengan HPK tinggi karena hanya menyajikan sesautu yang sedang trend saja di YouTube.

Selain mendapatkan kata kunci yang tepat, menggunakan Google trends, kita juga dapat menemukan kategori apa yang sedang Populer di YouTube dalam kurun waktu tertentu katakanlah dalam sebualan atau satu minggu, Jika sobat tertarik, bisa sobat pelajari di : Cara mencari kata yang paling banyak dicari di YouTube atau simak video berikut :


3. Menggunakan KeywordTool.io

Selain digunakan Untuk YouTube Keyword Tool juga bisa digunakan untuk kata kunci dari berbagai platform seperti untuk Google, Bing, Amazon dan Juga appstore. Keyword Tool ini selain gratis juga ada versi berbayarnya (Premium) dan dengan versi premium ini kita dapat melihat Volume pencarian, Harga CPC dan juga persaingan kata kunci yang akan kita bidik.

Tapi tenang saja untuk sobat yang ingin menggunakan Toot ini tanpa keluar uang masih bisa kok namun kita tidak dapat menikmati fasilitas diatas. Cara ini sekiranya bisa jari alternatif untuk sobat dalam rangka mencari kata kunci.

KESIMPULAN RISET KEYWORD UNTUK YOUTUBE


Pada tahap selanjutnya ketika sudah menemukan kata kunci yang sesuai kita tinggal mengimplementasikanya kedalam Video unggahan di YouTube kita, kita dapat menerapkanya kedalam Judul Video, Deskripsi Video, Tag (Paling penting), untuk deskripi saluran dan lain-lain.
Baca : 5 Cara optimasi (SEO) video YoTube

Namun yang harus diingat adalah meskipun kita memiliki Keyword yang bagus kita juga tidak boleh lupa akan kualitas konten kita karena meskipun kita dapat menjaring pengunjung jikalau konten kita kurang bermutu orang juga mungkin tidak akan berkunjung kembali ke Chanel Sobat.

Selain itu kesesuaian konten dengan Keyword juga turut berpengaruh, jangan, menggunakan kata kunci yang tidak sesuai dengan isi, ini yang parah orang mungkin akan merasa ditipu dan pastinya akan berdampak buruk bagi chanel sobat dan kasus yang paling para chanel sobat bisa dilaporkan yang akan berujung pada Suspended / Banner kan sayang.


Nah itulah 3 Cara riet Keyword untuk Video YouTube yang dapat MexMew Chanel baikan untuk sobat. Disini saya tidak berniat menggurui atau menasehati namun saya disini hanya ingin berbagi, silahkan gunakan jika dirasa bermanfaat. Ok cukup sekian dan "Wassalammm"

3 Cara Riset Keyword Untuk Video YouTube Paling Jitu! "

0 Response to "3 Cara Riset Keyword Untuk Video YouTube Paling Jitu!"

Post a Comment