Thursday, September 8, 2016

Memasang Iklan Adsense Pada Blog Yang Pernah Ditolak - Apa Bisa??

MEMASANG IKLAN ADSENSE PADA BLOG YANG PERNAH DITOLAK


Untuk pertanyaan-pertanyaan seperti ini sebenarnya saya juga sudah sering mencari refrensi lain, berhubung kemarin sayang punya beberapa blog dan memang ada yang pernah ditolak karena alasan tertentu, namun saya rasa ini sayang jika blog saya lainya tidak dipasang iklan Adsense alasanya sudah jelas untuk mencari provit sebanyak-banyaknya.

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan dalam menilai blog kita sendiri yang sebelunmya pernah ditolak Adsense tersebut, karena menurut pihak dari Google Adsense tersebut kita memang bebas memasang script iklan dimana laman mana saja milik kita selama tidak Melanggar Kebijakan Program Adsense dan kita juga tidak diharuskan untuk memberitahu blog kita ke pihak Adsense melalui Emai lain, dalam hal ini mencoba mendaftar ke Google Adsense dengan Email baru.

Berdasarkan pengalaman saya selama memasang Script iklan Adsense di Blog lain yang memang sebelumnyapernah ditolak, selama konten dari Blog tidak melanggar Kebijakan Konten Google Adsense tidak masalah. Dan hal-hal lain seperti Navigasi Blog, Jumlah kata rtikel, junlah posting dan lain-lain tidak saya hiraukan dan alhamdhulilah tidak pernah menjadi masalah selama Memonetize blog saya lewat Adsense.


PERHATIKAN ALASAN KENAPA BLOG ANDA DITOLAK ADSENSE

Ada berbagai alasan kenapa blog yang mencoba mendaftar Adsense ditolak seperti konten kurang menadai, tidak sesuai kebijakan mutu webmaster dan lai sebagainya berdasarkan yang saya lakukan, saya memasang iklan di blog yang pernah ditolak dengan alasan :
  • Jika blog tersebut ditolak karena alasan Konten Tidak Memadai saya rasa ini masih bisa dan berdasarkan pengalaman saya melakukan hal ini juga tidak ada masalah. Menurut saya jika blog ditolak karena alasan ini berarti mungkin Jumlah kata per artikel anda masih kurang dari 500 kata sehingga masih kurang memadai dan harus ditingkatkan atau mungkin Jumlah konten anda/artikel masih terlalu sedikit jumlahnya jadi belum bisa berpartisipasi di Google Adsense

    Nah, jadi menurut saya jika alasanya adalah karena Konten Tidak Memadai saya kira tidak ada masalah dan sah-sah saja.
  • Jika blog tersebut ditolak karena Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google, untuk hal ini juga saya saya masih pasangi iklan dan alhamhulilah juga tidak ada masalah sama sekali, karena menurut saya untuk alasan penolakan seperti ini berarti masalahnya sebenarnya hanya pada halaman penunjang Blog seperti Laman Contact Us, dan juga navigasi blog yang dirasa pihak Google masih kurang memudahkan pengunjung dan mungkin saja Blog tersebut pernah terindikasi hasi Copas oleh Pihak Google jadi tidak sesuai karena untuk alasan pada point Menempatkan Iklan di Konten yang Digenerate.

    Setelah saya telaah dan saya pahami lagi menurut saya Situs Tidak Seuai Dengan Kebijakan Google dengan Situs Melanggar Kebijakan Google itu berbeda tidak sesuai itu tidaklah melanggar jadi menurut saya gah ada masalah, namun untuk tambahan sebaiknya anda benahin lagi navigasi dan juga laman penujang Blog anda dan menghentikan yang namanya Copas sesegera mungkin jika masih ingin memasang iklan di blog tersebut.


PASTIKAN BLOG BELUM PERNAH TERKENA BANNED GOOGLE ADSENSE

Jika anda punya blog namun sudah pernah di Banned sama si Adsense saya sarankan mendigan tinggalin blog and itu jika anda nekad ingin dipasang scrip iklan juga mungkin malah akan bermasalah ke Akun anda yang mungkin Akun anda malah akan ditutup sama Adsense.

Untuk tema/temolate blog anda juga sebaiknya gunakan yang simple responsif dan sediakan widget seperlunya saja jangan memasang widget yang tidak diperlukan.

PERHATIKAN ISI KONTEN BLOG ANDA

Yang ini juga harus dipertimbangkan hal-hal yang bisa melanggar kebijakan konten seperti penggunaan kata-kata yang mengandung unsur dewasa, gambar-gambar dan lain-lain yang mungkin melanggar Kebijakan Konten Google adsense sebaiknya cepat-cepat dihilangkan.

Perhatikan juga Link keluar dari blog anda pastikan tidak ada yang menuju situs-situs lain yang mengandung sara dan konten dewasa. Untuk sumber lalulintas juga harus diperhatikan jangan sampai ada sumber lalulintas dari situs dewasa dsb.

PERHATIKAN KESEHATAN SITUS


Pastikan kesehatan situs anda bisa memantaunya dari Google Webmaster Tool untuk memastikan tidak ada link yang mati atau eror karena berdasarkan refensi yang saya baca pihak Google memang tidak akan meneerima situs dengan link keluar yang rusak atau eror.

Perhatikan juga apakah situs anda sudah terindeks oleh google dan pastikan bahwa domain blog anda dulunya belum perhan digunakan untuk membuat blog dengan format konten dewasa karena ini mungkin sudah masuk Black List dari pihak Google.


Bermain Adsense sebenarnya tidak sulit selama anda memahami secara betul Kebijakan Adsense dan tidak melanggarnya apalagi berniat untuk mengakalinya, anda tidak akan bisa karena setiap sebuah akun melakukan Payout pihak Google akan kembali meriview Blog-anda dan jika anda berniat curang pastilah Google akan segera mendeteksi dan ditutuplah Akun tersebut. Jika sudah seperti ini tamatlah sudah.

Yang harus diingat bahwa menjadi publisher Adsense itu untuk jangka panjang bukan didapat dari sesuatu yang instan dan memang dibutuhkan mental Blogger sejati agar sukses bermain Adsense. Mungkin sampai disini saja curhat saya kali ini semoga dapat bermanafaat bagi anda, Terima Kasih dan SALAM !

" Memasang Iklan Adsense Pada Blog Yang Pernah Ditolak "

0 komentar

Post a Comment